Minggu, 27 Maret 2022

PREDIKSI SOAL PTS TEKS DISKUSI BAHASA INDONESIA KELAS 9 SEMESTER GENAP


 

1.     Pernyataan yang benar tentang diskusi tertera di bawah ini, kecuali....

A.   Diskusi adalah bentuk tukar pikiran untuk membahas suatu masalah

B.   Diskusi kelas dipandu oleh seorang guru

C.   Dalam diskusi peserta tidak boleh mengajukan pertanyaan.

D.   Dalam diskusi meliputi moderator, penyaji, dan notulis.

 

2.     Berikut merupakan struktur teks diskusi, kecuali….

A.     Konteks

B.     Isu

C.     Argumen

D.     Simpulan

 

3.       Cermatilah kutipan berikut!

Facebook adalah pintu gerbang dunia maya. Segala sesuatu, baik hal-hal yang baik maupun yang buruk dapat terhubung ke akun Facebook anak. Hasil studi Profesor Larry D. Rosen dariCalifornia State University juga mengungkap beberapa efek buruk dari Facebook, termasuk narsisme yang sering menghinggapi anak yang memakai situs jejaring sosial tersebut, perilaku antisosial, kecenderungan berperilaku agresif, dan mudah marah.

Kutipan teks tersebut merupakan bagian ...dalam struktur teks diskusi.

A.  Isu/Pendahuluan

B.  Argumen Pro

C.  Argumen Kontra

D.  Simpulan

 

4.   Cermatilah paragraf berikut!

ASI atau air susu ibu adalah sumber makanan utama bagi bayi. ASI mengandung banyak nutrisi penting bagi bayi. ASI mengandung asam amino yang diperlukan untuk proses tumbuh kembang otak bayi. Selain itu, ASI mengandung zat untuk kekebalan tubuh bayi.

Simpulan paragraf di atas adalah ....

A.     ASI adalah sumber makanan utama bagi bayi

B.     ASI mengandung berbagai nutrisi penting bagi bayi

C.     ASI mengandung zat untuk kekebalan bayi

D.     Asam amino diperlukan untuk pertumbuhan otak bayi

 

5.     Berikut penjelasan tentang teks diskusi!

A.     Teks yang berisi kritik dan saran tentang sesuatu hal.

B.     Teks yang berisi petunjuk tentang cara melakukan sesuatu.

C.     Teks yang menjelaskan tentang kejadian /fenomena alam.

D.     Teks yang berisi dua pendapat berbeda, pro dan kontra.

 

6.     Perhatikan judul teks diskusi berikut!

“Solusi Daur Ulang Sampah dengan Teknlogi Terkini di Kota-Kota Besar Dunia”

Judul teks diskusi tersebut dikembangkan berdasarkan tema....

A.     Dunia

B.     Kota-kota besar

C.     Teknologi

D.     Daur ulang

 

7.     Cermatilah kutipan berikut!

Daur ulang tidaklah sulit jika kita memikirkan manfaatnya. Hampir semua yang kita pergunakan dapat didaur ulang, mulai dari gelas hingga plastik. Dengan demikian, kita dapat membantu melindungi lingkungan dari pencemaran limbah yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kutipan di atas merupakan bagian…dalam teks diskusi.

A.     Pendahuluan

B.     Argumen

C.     Simpulan

D.     Isi

 

8.   Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengemukakan pendapat dalam diskusi, 

kecuali....

A.     pendapat harus sesuai dengan topik diskusi

B.     pendapat dikemukakan dalam urian panjang

C.     menggunakan kalimat yang mudah dipahami

D.     pendapat disertai dengan alasan yang logis

 

9.   Berikut kalimat pernyataan tidak setuju yang santun dalam diskusi adalah....

A.     Kami kurang sependapat dengan gagasan Saudara

B.     Kami sangat tidak setuju dengan gagasanSaudara

C.     Pendapat Anda masih perlu ditinjau kembali

D.     Pendapat Anda sepertinya masih meragukan

 

10.  Dalam diskusi kelas, kamu ditugasi oleh guru menjadi moderator. Diskusi tersebut membicarakan masalah “Bahaya Narkotika”. Kalimat pendahuluan untuk memulai diskusi yang tepat bagi seorang moderator adalah...

A.     Teman-teman, pada saat ini kita akan membicarakan “Bahaya Narkotika”

B.     Teman-teman, sebaiknya diskusi ini kita buka meskipun yang hadir belum lengkap.

C.     “Bahaya Narkotika” merupakan tema diskusi kita hari ini.

D.     Marilah kita mulai mendiskusikan masalah “Bahaya Narkotika” ini.

 

 11.    Berikut termasuk sopan santun dalam diskusi ketika menyampaikan tanggapan….

A.     memberikan alasan yang masuk akal

B.     tidak menyertakan data yang jelas

C.     menggunakan bahasa kurang komunikatif

D.     menyampaikan alasan secara subjektif

 

12.  Kalimat yang tepat untuk menyampaikan saran dalam suatu diskusi adalah....

A.     Saudara penyaji, sebaiknya kita mencari jalan keluar agar minat baca di kalangan siswa terus meningkat.

B.     Saya sangat setuju kalau siswa diberi kewajiban membaca sebuah buku yang harus diselesaikan dua minggu.

C.       Semua guru memiliki kewajiban menyukseskan gerakan giat membaca karena guru teladan bagi siswanya.

D.     Peran orang tua sangat besar untuk menyukseskan gerakan giat membaca, karena yang paling dekat dengan anak.

 

13.  Isi pembicaraan dalam diskusi perlu dicatat menjadi sebuah rangkuman. Hal-hal berikut yang tidak perlu dicatat dalam rangkuman adalah...

A.  inti permasalahan yagn dibahas dalam makalah

B.   tanggapan pembicara terhadap tanggapan para peserta

C.   seluruh pembicaraan selama diskusi berlangsung

D.  kesepakatan-kesepakatan dalam kegiatan diskusi

 

14.  Sewaktu diadakan diskusi dengan topik “Mengapa minat baca siswa kurang?” Penyaji berpendapat bahwa masih banyak siswa yang berhura-hura saja. Mereka tidak memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca buku di perpustakaan.

Pernyataan sanggahan yang tepat adalah...

A.     Saudara penyaji jangan hanya menyalahkan siswa saja, guru pun harus diingatkan untuk lebih aktif membaca di perpustakaan.

B.     Saudara moderator yang terhormat, hal itu dikarenakan bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan kurang menarik.

C.     Saudara moderator yang terhormat, yang diungkapkan penyaji benar tetapi tidak semua kesalahan ada pada siswa.

D.     Saudara penyaji, hal itu terjadi karena siswa tidak mendapatkan pengarahan dari guru di sekolah.

 

15.    Hal yang tidak boleh dilakukan oleh moderator atau pemandu diskusi pada saat diskusi berlangsung adalah....

A.   menegur penyanggah yang menguasai kesempatan

B.   menegur penyaji yang berubah haluan

C.   bertindak tegas dalam menyelesaikan permasalahan

D.   ikut memberikan tanggapan

 

16.    Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menanggapi penjelasan ketika diskusi, kecuali….

A.     Memberikan jawaban secara logis

B.     Menggunakan ejaan yangbenar

C.     Menyertakan data yang akurat

D.    Menggunakan bahasa yang santun

 

17.    Simak kutipan teks berikut!

Hari valentine atau Valentine Day agaknya tidak asing lagi di kalangan remaja. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang menunggu-nunggu kedatangannya. Bagi mereka, Valentine Day adalah momentum mencurahkan kasih sayang kepada orang yang dicintai. Jutaan orang bertukar kartu cinta, kado spesial, hingga pesan cinta sebagai simbol perayaan Valentine yang diyakini jatuh pada tanggal 14 Februari tersebut. Adanya publikasi di media terutama televisi yang mengumbar peringatan Valentine membuat hari itu menjadi seakan spesial. Namun, di negara kita, peringatan Valentine mengundang kontroversi.

Kutipan teks tersebut merupakan bagian ...dalam teks diskusi.

A.     Isu

B.     Argumen Pro

C.     Argumen Kontra

D.     Simpulan/Saran

 

18.    Simak kutipan teks berikut!

Banyak yang mendukung keputusan pemerintah itu, namun banyak juga yang menentang. Mereka yang mendukung beralasan penerbangan murah itu yang membuat masyarakat Indonesia lebih cenderung bertamasya ke negara tetangga. Padahal banyak objek wisata indah di Indonesia, hanya memang masih kurang dipromosikan oleh pemerintah.

Kutipan teks tersebut merupakan bagian ...dalam teks diskusi.

A.     Isu

B.     Argumen Pro

C.     Argumen Kontra

D.     Simpulan/Saran

 

19.  Simak kutipan teks berikut!

Hasil studi Profesor Larry D. Rosen dari California State University juga mengungkap beberapa efek buruk dari Facebook, termasuk narsisme yang sering menghinggapi anak yang memakai situs jejaring sosial tersebut, perilaku antisosial,kecenderungan berperilaku agresif, dan mudah marah.

Studi yang disebutkan oleh Rosen menyatakan bahwa murid sekolah dan kuliahan yang membuka Facebook setidaknya 15 menit ketika sedang belajar, cenderung mendapatkan nilai yang rendah.

Kutipan teks tersebut merupakan bagian ....

A. Isu

B. Argumen Pro

C. Argumen Kontra

D. Simpulan/Saran

 

20.  Bacalah paragraf berikut ini !

(1) Menjelang berbuka puas jalanan menjadi sangat macet. (2)Hal ini dikarenakan membludaknya jumlah para pengendara kendaraan bermotor. (3) Kebanyakan dari mereka adalah para pemuda yang sedang ngabuburit atau menunggu berbuka puasa. (4)Mereka menunggu waktu berbuka puasa dengan berkumpul bersama teman atau berbuka bersama. (5)Sayangnya, hal ini malah menambah kemacetan jalan raya.

Kalimat utama pada paragraf di atas terletak pada nomor....

A. 1

B. 2

C. 3

D. 4

 

21.  Bacalah Paragraf berikut ini dengan seksama !

Pengelola tempat wisata Curug Bersih memperkirakan ada sekitar 15 ribu pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini pada masa liburan anak sekolah tahun ini. Perkiraan ini dianggap tidak berlebihan karena membludaknya jumlah pengunjung yang datang pada musim liburan tahun lalu. Untuk menambah daya tarik pengunjung, pengelola akan menyiapkan beberapa macam hiburan, seperti pentas musik dan pertunjukan- pertunjukan seni lainnya.

Gagasan utama paragraf di atas adalah....

A. Pentas musik di tempat wisata Curug Bersih

B. Membludaknya jumlah pengunjung di Curug Bersih

C. Perkiraan jumlah pengunjung di Curug Bersih tahun ini

D. Pengelola menyiapkan beberapa hiburan untuk menambah daya tarik

 

22.  Bacalah paragraf di bawah ini dengan seksama !

Pemerintah akan memantau harga-harga kebutuhan bahan pokok di pasaran pada saat menjelang dan selama bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan-tindakan nakal para pedagang yang menjual dengan harga sangat tinggi. Jika harga bahan pokok di pasaran melonjak, maka pemerintah akan bertindak dengan melakukan operasi pasar.

Kalimat kritik yang tepat pada isi paragraf di atas adalah....

A.     Pemerintah seharusnya memantau harga bahan pokok tidak hanya selama bulan Ramadhan

B.     Pemerintah seharusnya menurunkan harga bahan-bahan pokok selama bulan Ramadhan

C.     Pemerintah seharusnya menindak para pedagang bahan-bahan pokok yang berlaku curang di pasaran

D.    Pemerintah seharusnya mengadakan operasi pasar bahan-bahan pokok salama bulan Ramadhan

 

23.  Kalimat pernyataan berikut yang tepat untuk menutup diskusi adalah....

A.     Sekian diskusi kita hari ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan saya ucapkan selamat siang.

B.     Demikian diskusi kita kali ini, atas perhatian Saudara sekalian kami mengucapkan terima kasih.

C.     Saudara, sekian diskusi kita kali ini atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan selamat siang.

D.     Selesailah sudah diskusi kita, terima kasih banyak dan selamat siang saya ucapkan kepada hadirin semua.

 

24.  Seseorang yang bertugas mencatat berbagai hal yang penting dalam diskusi dan menulis teks diskusi adalah....

A.  Anggota diskusi

B.   Ketua diskusi

C.   Sekretaris diskusi

D.  Bendahara diskusi

 

25.    Cermatilah kutipan berikut!

Setiap hari kita diingatkan agar lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan. Namun, ternyata tidaklah mudah untuk peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan kita. Padahal dengan kesadaran pribadi, hal tersebut tidaklah sulit untuk dilakukan.

Kutipan di atas merupakan bagian…dalam teks diskusi.

A.     Isu

B.     Argumen

C.     Simpulan

D.     Penegasan 

 

60 komentar:

  1. Selamat siang ibu Mujiatun�� dan teman² sekalian yang membaca komentar saya ini
    Perkenalkan terlebih dahulu saya Ni Putu Gita Noviani dari kelas 9B

    Ingin menanggapi tentang Predeksi soal PTS teks diskusi ini sangat membantu kita saat melaksanakan PTS agar lebih mudah.
    Memudahkan kita belajar dari rumah dengan pertanyaan yang agar mudah dipahami saat melaksanakan PTS nanti.





    Sekian, Selamat siang

    Thank you good everything

    BalasHapus
  2. Selamat siang buk,terima kasi telah memberikan blog ini,sangat mudah dimengerti dan mudah dipahami semoga disaat ujian nanti bisa lebih baik dari sebelumnya terima kasih telah mengajarkan kami buk Mujiatun🙏

    BalasHapus
  3. Selamat siang ibu mujiatun
    Meskipun hari ini matahari sedang lumayan terik tapi saya tidak pernah lesu untuk selalu mengerjakan tugas-tugas yang ibu buat

    Jujur saja tugas maupun materi yang ibu sampaikan di blog ini sangat-sangat mudah saya mengerti
    Soal yang diberikan pun diambil dari materi yang sudah pernah ibu jelaskan sebelumnya
    Jadi saya cukup mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut

    Materi yang ibu berikan juga sangat singkat, jelas serta mudah dihafalkan
    Jadi, ketika ada soal-soal saya hanya tinggal mengingat saja

    Soal-soal ini juga membantu saya dalam mengerjakan soal ulangan
    Jadi karena itu saya ucapkan terimakasih banyak untuk ibu mujiatun

    Itu saja yang ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini
    Saya ucapkan terimakasih
    Salam sayang dari murid ibu
    Sukses selalu ibu muji💗
    Semoga selalu menjadi guru kebanggan SMP N 2 Banjit

    BalasHapus
  4. Selamat siang ibu🙏
    Semoga kita sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa

    Blog ini sangat bermanfaat untuk Puspa karena blog ini bisa menjadi latihan saya dirumah yang akan menjalani pts nantinya
    Blog ini juga membuat saya lebih semangat belajar
    Blog tentang teks diskusi ini juga sangat mudah dipahami

    Semangat terus ibu
    Terimakasih
    Selamat siang🙏

    BalasHapus
  5. Ni nengah sudiani28 Maret 2022 pukul 12.26

    Selamat siang Bu blog ini sangat bermanfaat sekali untuk persiapan PTS yang akan datang,soalnya mudah dipahami dan dimengerti. Terimakasih bu blog ini sangat berguna sekali .sekian dari saya semoga ibu selalu sehat dan sukses selalu

    BalasHapus
  6. Selamat siang buk, blog ini sangat bermanfaat sekali untuk persiapan PTS yang akan datang, sekian dari saya terimakasih selamat siang buk 🙏

    BalasHapus
  7. Selamat siang buk
    Prediksi soal pts nya sangat membantu
    Sekian, selamat siang��

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum bu🙏
    Selamat siang
    Smga kita semua slalu dalam lindungan tuhan yg maha kuasa
    Izin berkomntar bu
    .
    Predeksi soal PTS teks diskusi yg ibu buat ini sngat mmbantu saya dalam mmpelajari materinya,, krna soalnya mudah untuk di fahami dn di mengerti.
    .
    Tetap patuhi protokol kesehatan dimn pun kita berada.
    Sekian komen sy,, atas perhatianya sy ucapkan terimakasih
    Selamat siang,,

    Wassalamualaikum 🙏

    BalasHapus
  9. Selamat siang buk🙏
    Terimakasih kasih telah memberikan blog ini, karena blog ini sangat bermanfaat bagi saya yg akan melaksanakan PTS besok,soalnya mudah dipahami dan di mengerti.sekian dari saya saya ucapkan terima kasih dan selamat siang

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum, selamat siang buk🙏semoga ibu sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah SWT.


    Menurut saya blog ini sangatlah membantu saya dalam kegiatan belajar untuk PTS,dan blog ini dapat membantu saya mampermudah PTS esok.

    Sekian dari saya,saya ucapkan terimakasih, selamat siang, wassalamu'alaikum wr.wb🙏

    BalasHapus
  11. Selamat siang bu
    Latihan soal yang ibu berikan ini sangat² bermanfaat bagi saya karna dengan latihan ini saya lebih mudah mempelajari materi, semoga dengan latihan yang ibu berikan ini saya lancar mengerjakan PTS esok. Terimakasih bu telah mempermudah kami belajar,sukses selalu bu.
    Sekian dri sya terimakasih
    Selamat siang🙏

    BalasHapus
  12. Selamat Siang Ibu Mujiatun..
    Semoga di hari yang cerah ini kita selalu di limpahkan kesehatan serta perlindungan dari Tuhan.

    Blog yang Ibu berikan ini sangat membantu saya dalam kegiatan pembelajaran di situasi pandemi yang masih melanda saat ini.
    Blog ini berisi sebuah latihan soal PTS Bahasa Indonesia kelas IX, materi bab 5 yaitu tentang Teks Diskusi. Dari latihan ini saya bisa belajar untuk mempersiapkan PTS besok. Soal-soal yang Ibu berikan sangat jelas, mudah dipahami sehingga saya bisa dengan mudah menjawab latihan soal ini. Pertanyaan nya pun tidak jauh dari apa yang telah Ibu jelaskan Kemarin lalu, sehingga saat membaca soal latihannya saja, saya sudah bisa langsung menjawab.

    Mungkin hanya itu saya pendapat yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat salah kata dalam penulisan kalimat singkat ini , mohon untuk dimaafkan. Sebab di dunia ini tak ada manusia yang sempurna..

    Sekian dari saya, saya ucapkan Terimakasih.
    Sukses selalu untuk Ibu Mujiatun Guru kebanggaan SMP Negeri 02 BANJIT.

    Selamat siang Ibu..

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum, selamat siang buk🙏semoga ibu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

    Blog ini sangat membantu saya untuk mengerjakan PTS esok

    Sekian dari saya saya ucapkan wassalamu'alaikum wr.wb🙏

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum buk 🙏 selamat siang
    Semoga di siang yg cerah ini kita semua di berikan kesehatan
    Blognya sangat bermanfaat bagi kami semua buk
    Dan mempermudah kami mengerjakan PTS besok
    Blognya jelas singkat dan padat
    Sekian dri saya buk terima kasih

    BalasHapus
  15. Selamat siang buk
    Semoga tuhan memberikan kesehatan dan semangat yang tinggi untuk ibu 😊

    Saya sebagai murid sangat terbantu dengan latihan soal PTS mengenai bab 5 yaitu teks diskusi. Dari soal yang ibu berikan juga membantu saya mendalami tentang apa itu teks diskusi,apa struktur nya dan masih banyak lagi
    yang saya pelajari dari latihan soal nya

    Sekian dari saya ,saya ucapkan terima kasih
    Semangat terus berkarya Bu
    Semoga kedepannya ibu sukses dan karya ibu dikenal banyak orang

    BalasHapus
  16. Selamat siang buk🙏
    Semoga tuhan memberikan kesehatan dan semangat yang tinggi untuk ibuk


    Saya sebagai murid sangat terbantu dengan latihan soal PTS mengenai bab 5 yaitu teks diskusi.dari soal yang ibuk berikan juga sangat membantu saya tentang apa itu teks diskusi .

    Sekian dari saya ,saya ucapkan terimakasih

    BalasHapus
  17. Selamat siang ibu mujiatun guru bahasa Indonesia SMPN 2 BANJIT,
    Sebelum nya sayang ucapkan Terima kasih kepada ibuk mujiatun telah membuat blog ii,karna blog yang ibu mujiatun buatkan ini saya bisa mempelajari nya untk ulangan besok padahal hari selasa tgl 29 maret 2022,semngaat dlam membuat karya ibuk, sehat selalu
    Itu saja yang dapat sayang sampaikan saya ucapkan Terimakasih🙏

    BalasHapus
  18. Selamat Sore Buk,blognya sangat membantu sekali semoga saya makin jago dan minat dalam pelajaran Bahasa Indonesia, terimakasih Bu

    BalasHapus
  19. selamat sore ibu Mujiatun semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. saya ucapkan Terimakasih karena ibu telah membuat blog tentang soal PTS besok, dengan mempelajari blog ini saya menjadi lebih mudah dalam belajar. di sini soal soal yang ibu bagikan sangat jelas dan mudah di pahami, soal soal ini juga tidak jauh dari materi materi yang Ibu berikan/jelaskan waktu itu. mungkin itu saja yang dapat saya kemukakan, terimakasih maaf bila ada salah kata.

    BalasHapus
  20. Selamat sore bu
    Semoga kita sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa

    Blog yang ibu berikan ini sangat membantu saya
    Dari latihan ini saya bisa belajar untuk mempersiapkan PTS besok
    Soal yang ibu berikan di ambil dari materi yang sudah pernah ibu jelaskan
    Jadi bisa memudahkan saya untuk menjawab pertanyaan tersebut

    Terimakasih Bu
    Selamat sore🙏

    BalasHapus
  21. Blognya sangat bermanfaat buk👍😊

    BalasHapus
  22. Selamat sore buk blog ini sangat bermanfaat sekali untuk persiapan PTS yang akan datang,soalnya mudah dipahami dan dimengerti. Terimakasih buk blog ini sangat berguna sekali . terimakasih Buk 🙏
    Semoga selalu sehat lindungan Tuhan,dan sukses selalu 💪

    BalasHapus
  23. Selamat sore ibu muji
    Blog ini sangat bermanfaat bagi kami dalam persiapan PTS.
    Terimakasih ibu,semoga ibu sehat selalu dan terus semangat.

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum buk muji,selamat malam
    Blog ibu ini sangat bermanfaat bagi pelajar seperti kami ini dalam persiapan pts,dan soalnya sangat membantu kami
    Terimakasih ibu, wassalamu'alaikum w.b selamt malam

    BalasHapus
  25. Selamat malam buk,blok ini sangat bermanfaat bagi kami yang ingin melaksanakan ulangan,sekian terimakasih assalamualaikum buk

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum Bu selamat malam,
    Menurut saya blog ini sangat bermanfaat bagi saya untuk mengerjakan PTS besok,sekian dari saya selamat malam Bu🙏

    BalasHapus
  27. Selamat malam buk,
    Terimakasih kasih telah memberikan blog ini, karena blog ini sangat bermanfaat bagi saya yg akan melaksanakan ulangan besok.sekian terimakasih

    BalasHapus
  28. Selamat malam buu bu mujiatun yang sangat baik,tegas dan penyayang🥰, wahh lagi dan lagi di buat semangatt oleh ibu mujiatun😍 karena di kasih latihan soal lagi oleh ibuu😊,saya sangat... Berterimakasih sebab saya bisa belajar sangat tekun untuk mempelajarinya🙏🥰,materinya mudah di pahami,soal²nya sangat jelas dan blog ini sangatlah bermanfaat bagi saya yang akan melaksanakan PTS bahasa indonesia esok hari😇.pokonya ibuk guru tervaforit saya dehh dan guru terbaik the best❤.

    Semangatt terus ibu mujiatun SP.d guruku yang sangat tegas💪🥰, semoga makin kedepan nya makin sukses dan tetap membanggakan SMPN02 banjit🙏😇




    Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan agar kita semua aman dan kita bisa belajar seperti biasa🙏☺

    BalasHapus
  29. Selamat malam buk..
    Terimakasih sudah membuatkan blog untuk kami pelajari.
    blog ini sangat bermanfaat sekali untuk melaksanakan ujian
    Besok. Sekian dari saya terimakasih
    Selamat malam

    BalasHapus
  30. Selamat malam buk
    Terimakasih kasih atas latihan soalnya
    Latihan soal ini sangat bermanfaat bagi saya yang akan melakukan PTS bahasa Indonesia besok.
    Semoga saya bisa mengerjakan soal PTS dengan benar😊🙏🏻
    Sekali lagi terimakasih atas latihan soal nya buk muji🙏🏻

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum buk 😊

    Soal soal ini juga sangat berguna bagi saya dan teman teman yg lain, soal soal ini sgt bermanfaat untuk kami yg akan melaksanakan pts 😊

    Sekian dari saya,saya ucapkan terimakasih 🙏😊

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum buk, selamat malam 😊😊🙏🙏

    Menurut saya isi blog bu muji sangat bermanfaat untuk siswa siswi, dan contoh soalnya mudah di mengerti dan singkat,dan ini sgt bermanfaat bagi saya yg akan melaksanakan pts 😊

    Sekian dari saya, saya ucapkan terimakasih 🙏😊

    BalasHapus
  33. Assalamualaikum ibu🙏
    Selamat malam..
    Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

    Terimakasih untuk blognya ibu,blog ini sangat membantu saya untuk mengerjakan soal PTS nanti.
    Dengan blog ini kami dapat lebih mudah mengerjakan soal PTS nanti🤗

    Sekian dari saya, saya ucapkan terimakasih🙏
    Sehat,semangat,dan sukses terus buat ibu muji.

    Saya ucapkan selamat malam.

    BalasHapus
  34. Selamat malam buk, blog ini sangat bermanfaat sekali untuk saya yang akan melaksanakan pts

    Sekian dari saya ucapkan terima kasih 🙏

    BalasHapus
  35. Selamat sore buk, blog ini sangatlah membantu sekali dalam persiapan melaksanakan PTS sehinga saya dapat mengerjakan soal ulangan dengan baik,terima kasih buk atas bantuan kisi kisi nya

    Keterangan:

    Nama : Kadek sawitri , menggunakan hp teman 🙏

    BalasHapus
  36. Selamat sore buk
    Blog ini sangat membantu sekali dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti pts 🙏

    BalasHapus
  37. Selamat malam buk blog ini sangat bermaanfaat bagi kmi yang ingin melakukan ulangan

    BalasHapus
  38. Selamat malam buk,blog ini sangat membantu untuk kami ulangan.
    Sehingga saya dapat mengerjakan soal ulangan dgn baik.
    Selamat malam buk 🙏

    BalasHapus
  39. Assalamu'alaikum wr.wb ibu
    Selamat malam, Semoga ibu dan keluarga sehat selalu
    Terimakasih atas latihan soalnya, berkat latihan soal yg ibu berikan memudahkan saya mengerjakan
    Soal PTS hari ini,saya menjawab soal dengan mudah dikarenakan materi yg sebelumnya ibu berikan sudah saya hafal, dan blog ini sangat membantu para siswa untuk lebih mempersiapkan diri sebelum PTS.
    Sekian dari saya,saya ucapkan terimakasih
    Wassalamualaikum wr.wb buk��

    BalasHapus
  40. Terimakasih buk telah memberikan kami latihan soal
    Sehingga kami mudah mengerjakan uts nya

    BalasHapus
  41. Selamat sore buk blog ini sangt bermanfaat bagi saya dan temn temn 🙏

    BalasHapus
  42. Assalamualaikum wr.wb selamat malam Bu


    Soal latihan yang ibu berikan memudah kan untuk menjawab soal ulangan PTS itu sangat bermanfaat bagi siswa dan mudah untuk dipahami itu saja yang bisa saya sampaikan terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

    BalasHapus
  43. Asalamualaikum ibuk blog nya sangat membantu untuk mengerjakan ujian. Serial pendant dri sya WA asalamualaikum wr. Wb

    BalasHapus
  44. Selamat siang bu,wah ini soal² latihannya sangat mendukung pembelajaran,terimakasi bu atas latihan doal yang ibu berikan🙏

    BalasHapus
  45. Selamat siang bu saya I gede prama yoga terbantu dengan tugas blog ini bu Terima kasih bu saya ucapkan selamat siang bu

    BalasHapus
  46. Selamat siang bu saya I gede prama yoga terbantu dengan tugas ini bu karena mendukung pembelajaran saya dalam membuat tugas tugas bu saya I gede prama yoga mengucapkan Terima kasih dan selamat siang bu

    BalasHapus
  47. Selamat sore buk Muji, terima kasih ibu telah membuat latihan soal PTS yang sangat bermanfaat dan berguna bagi saya dan teman-teman yang lain untuk persiapan ulangan . Terima kasih buk Muji🙏

    BalasHapus
  48. Selamat pagi buk🙏🏻🤗
    Semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan tuhan yang maha esa 🙏🏻

    wahh blog yang ibu buat inii sangatt bermanfaat banyakk bagii saya dan para pelajar lainnya, karena dari blog ibu ini sayaa dapat mempelajari contoh-contoh soal pts.

    Blog ibu ini jugaa sangat mudah di mengerti dan di pahami, dimana dalam blog ibu ini terdapat contoh soal tentang TEKS DISKUSI

    Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, apabila terjadi salah kata yang di sengaja maupun tidak di sengaja tolong di maafkan 🙏🏻

    Sekian saya ucapkan terima kasih,
    Selamat pagi kembali🙏🏻🤗

    Semangattt terus bu untuk berkaryanya 💪🏻🤗

    BalasHapus
  49. Selamat malam Bu

    Blog yang sangat bermanfaat bagi siswa khususnya saya sendiri, karena bisa untuk dijadikan latihan untuk PTS

    Mungkin itu saja komentar dari saya ,saya ucapkan selamat malam Bu mujiatun

    BalasHapus
  50. Selamat malam bu🙏

    Blog ini sangat bermanfaat dan sangat membantu
    Sehat selalu dan berkarya terus bu

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Selamat malam ibu mujiatun, sebelum nya saya mohon maaf karena baru memberikan komentar,bagi saya blog yang ibu mujiatun berikan sangat bermanfaat,di sini saya bisa belajar tentang teks diskusi,dan belajar mengerjakan soal" untuk PTS kemaren dan US Minggu depan.sekian komentar dari saya, semoga ibu selalu dalam keadaan sehat,dan selalu semangat untuk selalu berkarya, selama malam ibu mujiatun....

    BalasHapus
  53. Selamat siang buk 🙏
    Semoga ibu selalu di berikan perlindungan oleh tuhan yang maha esa

    Blog yang ibu buat ini sangat lah bermanfaat sekali untuk saya dan para pelajar lain nya di karenakan dari blog latihan soal soal PTS ini saya bisa mempelajari nya untuk ulangan dan agar mudah untuk menjawab soal soal yang akan keluar di ulangan PTS nanti 🙏

    TRIMAKASI

    BalasHapus
  54. Selamat malam bukk blog yg ibu buat sangat lah bermanfaat bagi saya untuk saya pelajari saat ulangan UTS soal latihan UTS yg ibu buat sangat lah bermanfaat bagi saya saat ulangan UTS saya ucapkan selamat malam bukk terima kasih 🙏🙏

    BalasHapus
  55. selamat siang bu
    blognya sangat bermanfaat sekali untuk saya

    BalasHapus
  56. Zaskia Aulia Zahra15 April 2022 pukul 15.15

    assalamualaikum bu, terimakasih untuk latihan soal-soal nya, karena soal-soal tentang teks diskusi yang ibu berikan saya jadi bisa mengerjakan ulangan semester dengan mudah
    sekian dari saya wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  57. Selamat siang buk, latihan latihan soal yang ibu berikan sangat bermanfaat sekali untuk mempersiapkan diri menjalani PTS nantinya .
    Selain itu soal nya juga mudah untuk di pahami dan di ingat , terimakasih buk atas bimbingan nya saya harap ibu gak akaan pernah lelah untuk selalu memberikan bimbingan ibu ke kapada kami semua 🙏☺️

    Sehat dan sukses selalu untuk ibu 🙏

    Keterangan:
    Nama:Kadek Sawitri
    Kelas:9A

    BalasHapus
  58. Assalamualaikum buk, terima kasih untuk latihan soal soalnya,karena soal soal tentang teks diskusi yang ibuk berikan saya jadi mudah untuk mengerjakan ulangan dengan mudah.
    Sekian dari saya,saya ucapkan terima kasih buk 🙏🙏

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum buk selamat malam 🙏🏻
    Blog Yang ibuk muji buat sangat bermanfaat Dan menarik Serta memudahkan siswa siswi kelas 9 untuk latihan menyambut ujian sekolah
    Dan siswa siswi kelas 9 Tau bagaimanasih soal2 untuk ujian bahasa Indonesia nanti
    Mungkin sekian Saya ucapkan Terimaksih banyak buk 🙏 selamat malam Dan semangat berkereasi Dan berkarya 😇

    BalasHapus

LOKAKARYA ORIENTASI WAY KANAN BERJALAN LANCAR

  Minggu, 23 Oktober 2022 oleh  MUJIATUN S.Pd. CGP Angkatan 7 Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 Kelas 10 B  Kegiatan Lokakarya Orientasi PG...